top of page
  • Writer's picturegrescourse

Profil Kelas Percakapan Bahasa Jepang Level Dasar I

Updated: Feb 12


Percakapan Bahasa Jepang I

Kelas Percakapan Bahasa Jepang I memperkenalkan berbagai aspek yang diperlukan untuk tingkat dasar percakapan Bahasa Jepang yang umum yang digunakan sehari-hari dan juga berbagai ungkapan vital agar dapat berkomunikasi secara sederhana.


Kompetensi Percakapan Bahasa Jepang I

  1. Peserta kursus dapat menggunakan bahasa Jepang pada hal-hal yang dekat dalam kehidupan.

  2. Peserta kursus memahami berbagai ekspresi sederhana yang lazim ditemukan dalam bahasa Jepang sehari-hari

  3. Peserta kursus dapat berbicara dengan bahasa Jepang pada topik yang sifatnya sederhana.


Poin-poin yg dipelajari dalam kelas Percakapan Bahasa Jepang I:

  • Minggu ke-1: Mengucapkan salam sapa dan salam berpisah, memahami makna stiker yang bertuliskan "ohayoo", "arigatoo", dst.

  • Minggu ke-2: Cara meminta pengulangan ketika tidak memahami apa yang dikatakan lawan bicara, tanya-jawab mengenai kemampuan berbahasa Jepang maupun bahasa lainnya. Mampu bertanya cara mengatakan sesuatu dalam bahasa Jepang, serta memahami jawabannya.

  • Minggu ke-3: Mampu memperkenalkan diri secara sederhana dengan menyebutkan nama serta kota atau negara asal, menuliskan nama dan negara asal pada kartu tanda pengenal.

  • Minggu ke-4: Mampu memahami siapa saja anggota keluarganya setelah mendengarkan seseorang memperkenalkan keluarganya, tanya jawab soal tempat tinggal, usia, dan sebagainya. Tanya jawab sederhana mengenai sebuah foto.

  • Minggu ke-5: Tanya jawab mengenai makanan yang disukai dan tidak disukai, cara merespon ketika ditawari minuman, belajar menulis penjelasan sederhana mengenai foto makanan dan mengunggahnya ke media sosial.

  • Minggu ke-6: Mampu memahami makanan dan minuman dalam menu restoran cepat saji dan cara memesannya, meminta piring, gelas, atau benda lainnya yang dibutuhkan saat di restoran.

  • Minggu ke-7: Memahami tata letak ruangan dan mendengar penjelasan sederhana sambil dipandu berkeliling rumah. Memberikan jawaban sederhana ketika ditanya tinggal di mana dan seperti apa rumahnya.

  • Minggu ke-8: Ujian


Teknis Pembelajaran:

  1. Dokumen PDF: Irodori

  2. Zoom Meeting: Minggu (10.00 WIB - 11.30 WIB).

  3. Google Classroom/Google Drive.

  4. Grup Diskusi WhatsApp


Total biaya kursus: Rp200.000.

62 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page